Skip to main content

Bahaya mengerikan spons cuci piring bagi kesehatanmu

Bahaya mengerikan spons cuci piring bagi kesehatanmu

Ilustrasi cuci piring. MedPage Today

Apa yang kamu gunakan untuk mencuci piring atau alat makan selain sabun pencuci piring? Tentu saja jawabannya adalah spons. 

Setelah memakai spons pencuci piring, maka kamu pun segera mencucinya untuk menghilangkan partikel makanan yang tertinggal di dalamnya bukan? Well, ternyata kebiasaan baik ini tidaklah cukup. Sebuah penelitian terbaru yang dilansir dari boldsky.com mengatakan bahwa pemakaian spons pencuci piring yang kurang bersih bisa menjadi tempat berkembang biaknya bakteri yang bisa merusak kesehatan dan membuat sistem kekebalan tubuh menurun.

Lalu, apa yang membuat spons menjadi tempat ideal bagi bakteri untuk berkembang biak? Jawabannya adalah karena spons memiliki tekstur berlubang dan menyerap air dengan baik sehingga bakteri akan dengan mudahnya bersembunyi dan berkembang di dalamnya. 

Penelitian menemukan bahwa paparan bakteri pada tubuh bisa menyebabkan penyakit mematikan seperti kolera, tifoid, hingga keracunan makanan.

"Jika selama ini kamu berpikir bahwa mencuci spons dengan air hangat sudah cukup untuk mematikan bakteri yang tersembunyi, maka hal ini tidaklah cukup. Cara terbaik adalah dengan mengganti spons setidaknya sekali dalam seminggu. Jika lebih dari itu, segera buang dan ganti dengan yang baru."










Sumber : merdeka.com

https://www.merdeka.com/sehat/bahaya-mengerikan-spons-cuci-piring-bagi-kesehatanmu.html

Comments

Popular posts from this blog

Ini Daftar 243 Kampus yang Tak Bisa Ikut Tes CPNS 2016 -2017

Ini Daftar 243 Kampus yang Tak Bisa Ikut Tes CPNS 2016 -2017   Sedikitnya, daftar 243 kampus atau perguruan tinggi yang tak bisa ikut seleksi tes CPNS 2016 bahkan di tahun 2017 ini sangat memprihatinkan.  Ini merupakan Rangkaian hukuman yang diberikan pemerintah untuk perguruan tinggi non aktif yang terus bermunculan.

Selain sanksi larangan aktifitas belajar mengajar.  Kini tambah lagi larangan pendaftaran ikut seleksi CPNS. Daftar universitas tidak bisa ikut CPNS tahun 2016 bahkan 2017 mendatang.

Dirjen Kelembagaan Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti), Patdono Suwignjo menegaskan 243 kampus yang masuk dftar bermasalah (nonaktif) oleh Dikti tidak diterima ikut CPNS.

“Kalau digunakan untuk melamar CPNS tidak akan bisa krn BKN (Badan Kepegawaian Negara) tidak akan mengakuinya,” terang Patdono tak lama ini.

Menurutnya, sejak status kampus dicabut Kemenristek Dikti, ijazah yang dikeluarkan pergur…

Kisah pilu JULIANTO S , CINTA DI TOLAK.. GO FOOD BERTINDAK berakhir dengan PHK dari Perusahaan

Kasihan banget Bapak ini, dapet orderan GoFood Bebek Kaleyo Rp.225rbu dan ternyata FIKTIF alias orderan PALSU!! Sudah yg ke 5x kejadian ini semenjak 2 hari yang lalu. Kata security kemaren ada yg order martabak, soto dll. Rata rata jumlahnya di atas 200rb. Padahal sblm di order sudah di telfon dan di konfirmasi, begitu sudah di pick up dan di anter mendadak tidak bisa di hubungi. HATI HATI nih buat para ojek online, klw dpt orderan apapun atas nama JULIANTO S dan anternya ke Gedung Danamon samping Gramedia Matraman JANGAN DIAMBIL...TOLONG BANTU SHARE YA kasihan klw terus terusan jatuh korban. Buat mereka 200rb itu sangat sangat berharga. Kadang driver untung nya cuma 5rb tapi harus menanggung kerugian 200rb, krn makanan yg udah di pesen gak bisa di balikin. Belum lagi mereka harus antri, panas panasan atau kehujanan demi makanan itu sampai ke tangan kita dg baik, belum pulsa mereka buat telfon sana sini saat pemesanan. Sekali lg Masyarakat bawah yg selalu jd korban, mereka berkeliling…

Berondong 16 Tahun Nikahi Nenek 71 Tahun. Kisah Cinta Mereka Dramatis Sempat Mau Bunuh Diri

Berondong 16 Tahun Nikahi Nenek 71 Tahun. Kisah Cinta Mereka Dramatis Sempat Mau Bunuh DiriOGAN KOMERING ULU, KOMPAS.com - Seorang remaja berusia 16 tahun, Selamat Riyadi menikahi nenek Rohaya binti Kiagus Muhammad Jakfar yang telah menginjak usia 71 tahun.
Pernikahan unik ini terjadi di Dusun 1 Desa Karangendah, Kecamatan Lengkiti, Kabupaten OKU. Akad nikah dipandu oleh Petugas Pembantu Pencatat Nikah (P3N) desa setempat atas nama Ibnu Hajar.

Wali dari mempelai perempuan atas nama Raup (75) memberi wali berwakil kepada P3N Ibnu Hajar dengan saksi pernikahan masing-masing atas nama Komaruddin dan Charles.
Prosesi pernikahan berlangsung khusuk dan sederhana dihadiri Kepala Desa Karangendah Cikani dan masyarakat serta perwakilan dari Polsek Lengkiti.
Meskpun dilaksanakan di malam hari dan prosesi sangat sederhana, namun pernikahan berjalan dengan nuansa kebahagiaan. Mempelai wanita yang sudah berusia lanjut dan memiliki beberapa cucu ini tampak malu-malu.
Setelah prosesi ijab…