--> Kalo Disimpan dengan Cara yang Benar, 8 Makanan Ini Bisa Bertahan Lama Banget | Informasi Viral Bermanfaat

Tuesday, August 15, 2017

Kalo Disimpan dengan Cara yang Benar, 8 Makanan Ini Bisa Bertahan Lama Banget

| Tuesday, August 15, 2017

Ini baru namanya lifehack.

Banyak yang ngira kalo sayur sama buah tuh nggak akan bisa bertahan lama. Kalopun disimpan di kulkas, rasanya bakal berkurang dan ada batas waktu maksimal penyimpanan juga. Pandangan itu bakal berubah saat kamu udah tahu cara jitu buat ngakalinnya. Buah dan sayur ini bisa bertahan jauh lebih lama dari yang kamu bayangkan asalkan disimpan dengan cara yang benar. 

1. Buah beri+cuka+air

Via Allrecipes 
Campurkan 1:10 cuka apel dan air. Habis itu cuci buah beri pakai campuran itu, keringkan, taruh di mangkuk, tutup pakai kertas, dan simpan di kulkas. Tenang aja, bau dan rasa cukanya bakal hilang kok dan buah berimu bisa tahan lama. 
2. Seledri, brokoli, selada + kertas timah

Via Net
Ini lebih gampang dari buah beri. Kamu cukup membungkus seledri, brokoli, atau selada pakai kertas timah dan taruh di kulkas. Sayuran ini akan tetap segar selama 2-3 minggu bahkan bisa lebih. Keren kan? 

3. Keju dan kertas perkamen

Via Dessertnowdinnerlater 
Keju akan bertahan lebih lama kalo dibungkus pakai kertas perkamen. Habis itu taruh di dalam wadah keramik atau mangkuk kaca. Kalo mau naruh di wadah berbahan plastik usahakan buat sedikit ngebuka wadahnya. 
4. Anggur + tali

Via Pixabay
Saat nyimpan anggur usahain mereka nggak saling bersentuhan satu sama lain. Selain itu, kamu bisa menggantungnya di tempat yang kering, dingin, dan gelap. Itu bakal bikin anggur tahan lebih lama. 

5. Jahe + air matang

Via Depositphotos 
Kalo kamu sering banget mengonsumsi jahe, kamu harus tahu cara bikin jahe terus segar dalam waktu yang lama. Cukup taruh jahe di dalam air yang udah dimasak dan taruh di kulkas. Simple kan? 

6. Daun bawang + botol + freezer

Via stocksnap 
Kalo kamu pengen daun bawan selalu segar dalam waktu yang lama, caranya gampang. Potong dulu si daun bawag, masukin ke botol plastik. Habis itu keringkan dan taruh di dalam freezer. Kalo kamu bener, pasti daun bawang bisa bertahan sampai beberapa bulan.

7. Apel + Kertas

Via Depositphotos 
Bungkus apel pakai kertas dan taruh si apel di tempat yang dingin. Dengan cara penyimpanan kayak gitu, apel bakal bertahan segar sampai 2 minggu. Oya kertas yang dipakai jangan kertas koran yak. 

8. Jamur + Box, mangkuk, atau paper bag
Via Depositphotos 
Biar bikin jamur tahan lama, kamu harus nyuci jamur pakai air garam dulu. Tujuannya buat ngilangin kuman. Habis itu tarus di kertas yang bisa nyerap air. Setelah cukup kering, simpan pakai paper bag lalu taruh di kulkas. 
Gampang banget kan? Kalo bisa bertahan lebih lama, kenapa harus dibiarkan membusuk. Sayang banget dong, Sekarang kamu juga nggak perlu takut waktu belnja stok makanan yang cukup banyak. Asalkan disimpan dengan benar, nggak akan busuk kok.





Sumber :
https://keepo.me/reagan/kalo-disimpan-dengan-cara-yang-benar-8-makanan-ini-bisa-bertahan-lama-banget

Related Posts

No comments:

Post a Comment