--> Heboh!!! Dapat Salam Dari Seleb Thailand, Balasan Ridwan Kamil Ini Malah Picu Kontroversi | Informasi Viral Bermanfaat

Friday, March 17, 2017

Heboh!!! Dapat Salam Dari Seleb Thailand, Balasan Ridwan Kamil Ini Malah Picu Kontroversi

| Friday, March 17, 2017


Walikota Bandung Ridwan Kamil memang merupakan salah satu sosok pemimpin daerah yang eksis di sosial media. Tak cuma eksis, Ridwan Kamil selalu memiliki cara gokil untuk membuat apapun yang dibagikannya via sosial media menjadi viral. Baru-baru ini Ridwan Kamil mengunggah satu foto lagi yang jadi bahan perbincangan hangat netizen.
Hari ini (13/03) Ridwan Kamil mengunggah foto seorang aktris Thailand, Punpun Suttatta, yang memegang sebuah kertas kecil bertuliskan "I Love Bandung to Kang Emil," salam dari Punpun ini rupanya merupakan permintaan seorang warga Bandung yang tinggal di Bangkok, Andrie By.
Sayangnya postingan Ridwan Kamil ini mendapatkan tanggapan negatif dari pengikutnya. Sebab dalam foto salam dari Punpun tersebut, Ridwan Kamil menambahkan caption "Dapat salam dari artis Thailand. Semoga ia bukan lelaki." Caption ini cukup membuat sebagian pengikut Kang Emil gerah, menurut mereka guyonan tersebut tidaklah pantas dilontarkan Kang Emil. Mengingat Kang Emil sendiri adalah seorang pemimpin daerah yang cukup disegani.
Thailand sendiri memang sebuah negara dengan keragaman jenis kelamin, negara Gajah Putih ini mengakui setidaknya 18 beda jenis kelamin termasuk lady boy, transgender, biseksual, dan juga gay. Tak heran apabila masyarakat dari negara lain sedikit meragukan jenis kelamin wanita Thailand karena keragaman tersebut.
Meski demikian, Punpun Suttatta adalah seorang wanita tulen. Punpun berprofesi sebagai aktris di Thailand, gadis kelahiran 1997 ini telah membintangi salah satu serial populer Thailand yakni HORMONES. Mungkin saja Kang Emil belum mengetahui fakta dan latar belakang Punpun.
Akibat caption yang ditulisnya tidak bijak dan berpotensi menimbulkan kesalahpahaman, pengikut Instagram Kang Emil meminta arsitek ini mengubah caption yang bernada sexist tersebut. Sementara itu, ada sebagian pengikut lainnya yang membela Kang Emil dan menganggap caption tersebut hanyalah candaan seperti yang sering Kang Emil lakukan. 

Related Posts

No comments:

Post a Comment