--> 6 Bahan makanan sederhana ini bisa untuk atasi migrain, simpel lho | Informasi Viral Bermanfaat

Wednesday, September 27, 2017

6 Bahan makanan sederhana ini bisa untuk atasi migrain, simpel lho

| Wednesday, September 27, 2017
Mudah ditemui di dapur.


Migrain kerap kali datang secara tiba-tiba menyerang banyak orang. Serangan ini bisa diatasi dengan menggunakan obat-obatan. Namun ini tentu tidak baik dalam jangka panjang, karena memberikan efek samping.
Nah ada beberapa bumbu-bumbu yang mudah ditemui di dapur yang bisa mengatasi atau bahkan mencegah sakit kepala ini. Lebih dianjurkan mengonsumsinya secara rutin agar terhindar dari migrain. Berikut beberapa bahan makanan tersebut seperti dikutip dari International Business Times.
1. Jahe

Kamu bisa membuatnya menjadi wedang. Bisa dicampur dengan yang lain seperti teh atau lemon. Jahe dapat memberikan rasa hangat di badan serta rasa lega dari rasa mual yang biasanya menyertai sakit kepala. Jahe memiliki kemampuan memblokir prostaglandin yaitu neurotransmitter yang memainkan peran penting dalam peradangan.
2. Kopi

Kafein yang dikandung kopi berperan membantu menghilangkan sengatan migrain. Tapi kopi tidak bekerja pada pecandu kafein.
3. Telur

Telur menyediakan vitamin B yang mengaktifkan beta-blockers yaitu zat pencegah migrain. Telur bisa ditambahkan menjadi menu tambahan.
4. Bayam

Sayuran ini mengandung magnesium yang mampu meredakan migrain. Sertakan sayuran berdaun hijau ini dalam makananmu karena mengandung banyak magnesium.
5. Anggur

Dianjurkan konsumsi dua gelas jus anggur setiap hari agar terhindar dari dehidrasi. Dehidrasi dapat menyebabkan volume darah turun dan mengurangi jumlah oksigen di otak. Ini dapat memicu migrain. Nah, jus segar bisa membantu meringankan rasa sakit kepala itu.
6. Semangka

Sama dengan anggur, semangka juga mampu membantu mengurangi rasa sakit kepala. Kamu bisa mengonsumsi buah secara langsung atau membuatnya menjadi segelas jus atau smoothie.



Sumber : brilio.net
https://www.brilio.net/kesehatan/6-bahan-makanan-sederhana-ini-bisa-untuk-atasi-migrain-simpel-lho-170926o.html

Related Posts

No comments:

Post a Comment