--> 8 Makanan ini ampuh bersihkan darah dari racun berbahaya | Informasi Viral Bermanfaat

Friday, August 25, 2017

8 Makanan ini ampuh bersihkan darah dari racun berbahaya

| Friday, August 25, 2017
Yuk bersihkan darah kita

Darah merupakan cairan vital dalam tubuhmu. Fungsinya yang membawa oksigen ke seluruh organ tubuh membuatnya wajib untuk dijaga kesehatan dan kebersihannya.

Sama seperti organ tubuh lainnya, darah juga tak luput dari kontaminasi racun, bakteri, atau virus yang masuk ke dalam tubuh. Akibatnya kamu jadi mudah alami sakit kepala, alergi, serta sistem kekebalan tubuh menurun.

Dilansir dari boldsky.com, ada beberapa makanan yang memiliki fungsi untuk membersihkan tubuh secara alami. Apa saja?


1. Bawang putih

Bawang putih dikemas dengan zat antioksidan dan mineral lainnya yang bermanfaat untuk mengurangi kolesterol jahat serta membantu dalam memurnikan darah.


2. Kunyit

Kunyit diketahui memiliki sifat anti bakteri, anti inflamasi, dan anti depresan yang membantu mendetoks secara efektif.



3. Daun parsley

Si kecil ini bermanfaat untuk membersihkan racun darah dan mengurangi kolesterol. Sebabnya daun parsley mengandung vitamin A, C, K, dan asam folat yang membantu memurnikan darah dengan efektif.


4. Daun basil

Sama seperti daun parsley, basil juga bersifat anti bakteri, anti inflamasi, dan anti depresan yang membuat darah jadi bersih setelah kamu mengonsumsinya.


5. Wortel

Wortel merupakan sayuran yang paling baik dikonsumsi untuk memurnikan darah. Makan wortel juga baik untuk mendukung kesehatan kulit, rambut, atau mata.


6. Bubuk cabai

Cabai kaya akan vitamin A, B, C, E dan K serta kalium yang efektif untuk memurnikan darah.


7. Pare

Meski rasanya pahit, namun pare memiliki khasiat luar biasa untuk menurunkan kolesterol jahat, menjaga kadar gula darah, serta membersihkan darah dari racun.


8. Bit

Bit adalah buah yang berlimpah kandungan vitamin A, B, C, K, serta asam folat. Nutrisi ini menjadikannya sebagai buah yang bisa mendetoks darah dengan sempurna.













Sumber : merdeka.com

https://www.merdeka.com/sehat/8-makanan-yang-ampuh-bersihkan-darah-dari-racun-berbahaya.html

Related Posts

No comments:

Post a Comment