--> Biasakan Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur, dan Manfaat Luar Biasa Ini yang Akan Kamu Dapatkan! | Informasi Viral Bermanfaat

Wednesday, July 26, 2017

Biasakan Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur, dan Manfaat Luar Biasa Ini yang Akan Kamu Dapatkan!

| Wednesday, July 26, 2017

Simpel, tapi manfaatnya luar biasa! Awet muda dan gak perlu ke dokter!

Minum air putih itu penting banget buat tubuh. 70 persen tubuh manusia terdiri dari air. Jika kebutuhan air tidak terpenuhi, maka akan terjadi dehidrasi, dan menyebabkan berbagai penyakit berbahaya seperti rheumatoid arthritis, migrain, angina, kolitis, dispepsia, hipertensi, obesitas, wasir, kanker payudara, tuberkulosis paru, batu ginjal, sinusitis, dan kanker rahim.
Nggak cuma itu, kebanyakan perempuan di Jepang memiliki tubuh yang langsing, sehat, dan kencang dibanding perempuan di negara lain. Hal tersebut ada kaitannya dengan kebiasaan dan gaya hirup mereka, termasuk di dalamnya minum air putih sesaat setelah bangun tidur!
Ada banyak manfaat jika kamu membiasakan minum segelas penuh air putih setelah bangun tidur, saat perut masih kosong.
1. Membantu menghilangkan racun dalam tubuh.
Saat kamu tidur di malam hari, tubuhmu akan memperbaiki diri mengeluarkan semua racun. Minum segelas penuh air putih saat perut masih kosong di pagi hari akan membersihkan racun-racun tersebut. Selain itu, air putih juga membantu meningkatkan produksi sel otot dan sel darah baru.
2. Mencegah kenaikan berat badan.
Setelah semua racun dibersihkan, sistem pencernaan kamu pun bisa bekerja dengan lebih baik. Karena itu, kamu akan merasa tidak terlalu lapar, dan hasratmu untuk makan akan berkurang. Otomatis hal ini akan mencegah kenaikan berat badan akibat makan berlebih.
3. Meningkatkan metabolisme, pencernaan pun jadi lancar.
Minum air putih setelah bangun tidur bisa meningkatkan tingkat metabolisme tubuh sebanyak 24 persen! Metabolisme lancar, sistem pencernaan pun bekerja dengan lebih baik. Hal ini sangat bermanfaat buat kalian yang sedang melakukan diet.
4. Mencegah gangguan pencernaan dan menurunkan asam lambung.
Gangguan pencernaan seringkali disebabkan oleh meningkatnya keasaman di dalam perut. Minum air putih setelah bangun tidur sangat baik untuk penderita maag atau asam lambung, karena asam akan ditekan dan diencerkan tiap kali kamu minum air putih saat perut masih kosong.
5. Kulit menjadi lebih sehat dan awet muda.
Penyebab utama keriput dini atau terlihat tua adalah dehidrasi. Dalam sebuah penelitian, minum 500 ml air pada saat perut kosong meningkatkan aliran darah di kulit dan membuat kulit bersinar
6. Baik untuk pertumbuhan rambut.
Minum banyak air memberi nutrisi pada rambut kamu dari dalam hingga luar. Hal ini dikarenakan air membentuk seperempat dari berat untai rambut. Kurang asupan air bisa menyebabkan rambut rapuh dan helai rambut tipis. Minum air putih sebangun tidur bisa meningkatkan kualitas rambutmu juga loh!
7. Mencegah batu ginjal dan infeksi kandung kemih.
Minum air putih segera setelah bangun tidur akan mengencerkan asam yang menyebabkan batu di ginjal. Semakin banyak air yang kamu minum, maka kamu akan semakin terlindungi dari berbagai jenis infeksi kandung kemih yang disebabkan oleh toksin.
8. Memperkuat sistem kekebalan tubuh.
Minum air putih pada perut kosong membantu menyeimbangkan sistem limfatik yang menyebabkan peningkatan tingkat imunitas. Sistem kekebalan tubuh yang kuat akan membuatmu lebih kebal dari berbagai penyakit.




Sumber :
https://keepo.me/kylebreeze/biasakan-minum-air-putih-setelah-bangun-tidur-dan-manfaat-luar-biasa-ini-yang-akan-kamu-dapatkan

Related Posts

No comments:

Post a Comment