--> Atasi nyeri punggung dengan ramuan dari bawang putih ini | Informasi Viral Bermanfaat

Saturday, July 15, 2017

Atasi nyeri punggung dengan ramuan dari bawang putih ini

| Saturday, July 15, 2017
Atasi nyeri punggung dengan ramuan dari bawang putih ini
Ilustrasi bawang putih. Shutterstock/Timmary


Akhir-akhir ini penderita nyeri punggung semakin bertambah sekian harinya. Penyebabnya bisa jadi karena kamu sering duduk dan bekerja berjam-jam tanpa henti yang kemudian tidak dibarengi dengan olahraga yang memadai.

Pijat menjadi tindakan sederhana paling menyenangkan untuk mengobati nyeri punggung. Nah, agar pijatan tersebut makin bermanfaat, maka kamu butuh minyak pijat atau minuman untuk meredakan nyeri dari dalam. Contohnya adalah ramuan dari bawang putih berikut ini.

1. Bawang putih dan kunyit
Ambil beberapa siung bawang putih dan hancurkan. Kemudian campur dengan kunyit yang sudah diparut dan larutkan dengan air hangat. Minum setidaknya 2 kali dalam sehari sampai rasa nyerinya mereda.

2. Bawang putih dan jahe
Ambil sekitar 10 siung bawang putih dan seruas jahe. Lalu hancurkan hingga teksturnya menjadi pasta. Oleskan di area yang sakit dan tutupi dengan kain bersih. Biarkan selama 30 menit lalu bilas dengan air suam-suam kuku. Lakukan sekali sehari hingga rasa sakitnya mereda.

Selain dengan campuran di atas, kamu tetap bisa menggunakan bawang putih tanpa dicampur apapun untuk meredakan nyeri punggung. [feb]



Sumber : merdeka.com

https://www.merdeka.com/sehat/atasi-nyeri-punggung-dengan-ramuan-dari-bawang-putih-ini.html

Related Posts

No comments:

Post a Comment