Skip to main content

Bagikan Artikel ini !!! Ini Kisahku Softlens / ContactLens itu, Hampir Saja Menyebabkan Kebutaan Pada Diriku

Tulisan Ini dibuat oleh seorang pengguna softlens bernama Intan XiuZhee
yang hampir saja mengalami kebutaan akibat penggunaan softlens

Softlens / ContactLens itu, Hampir Saja Menyebabkan Kebutaan Pada Diriku
Softlens / ContactLens itu, Hampir Saja Menyebabkan Kebutaan Pada Diriku

Dear SahabatKu,
Sabtu, 22 April 2017, Pukul 22.00 WIB, saya mengalami kejadian yang benar-benar diluar dugaan saya, akibat kecerobohan saya, saya harus menjalani kehidupan tidak seperti biasanya.. Mata saya tidak dapat terbuka, setiap saya mencoba membuka mata, hanya terlihat bayang putih seperti kabut, dan tak lama mata saya pun berair.. Saya hanya mencoba meneteskan Obat Tetes Mata dan berharap besok pagi mata saya kembali normal..
Minggu, 23 April 2017, Pukul 03.00 WIB, saya terbangun karena tangisan "pangeran kecil" yang haus dan minta nyusu.. Namun, saya kaget, ternyata mata saya masih tidak bisa dibuka.. Saya menyusui anak saya dalam keadaan mata tertutup dan menangis.. Saya mencoba minta untuk direbuskan air sirih oleh Kakak saya, berharap setelah direndam dgn air sirih, mata saya menjadi lebih baik..
Minggu, 23 April 2017, Pukul 06.00 WIB, saya kembali terbangun, tapi mata saya tetap tidak bisa terbuka.. Keluarga mencoba cara tradisional dgn rendaman air sirih kembali, tp hanya perih yang saya rasakan. Suami dengan sigap langsung membawa saya ke Rumah Sakit Khusus Mata di daerah Medan.. Dengan kondisi mata berair dan tertutup, saya dituntun menuju mobil.. Mama menyuruh saya untuk tetap beristighfar, tp Sepanjang jalan saya berfikir "Ya Allah, apakah saya akan menjadi Buta..??? Saya belum sanggup terima hal terburuknya.."
Pukul 10.00 WIB Sampai di Rumah Sakit, saya lekas dibawa ke Emergency.. Dokter memeriksa mata saya dan menyatakan bahwa "Kornea mata saya luka dan mata saya harus ditutup dengan perban hingga kontrol selanjutnya pada hari Kamis, 27 April 2017".. Ketika ditanya, apakah saya akan menjadi Buta? Dokter blg "Insya Allah tidak, krn kamu cepat dibawa dan mendapat penanganan yg tepat, seandainya kamu tetap merendam mata dgn air sirih, mungkin mata kamu malah jadi bernanah dan itu bisa menyebabkan kebutaan.." Masya Allah.. Dokter pun memvonis saya untuk "TIDAK MENGGUNAKAN SOFTLENS SEUMUR HIDUP"..
Kamis, 27 April 2017, Pukul 10.00 WIB, perban mata saya dibuka, dan perlahan-lahan saya dapat melihat dunia ini kembali.. Alhamdulillah.. Allah masih memberikan kesempatan pada saya..
Ya sahabat, saya adalah salah 1 pengguna Softlens atau Kontak Lensa.. Sehari-hari saya memang menggunakan Kacamata, namun karena hari itu adalah Resepsi Pernikahan Adik saya, sehingga saya menggunakan Softlens, Softlens ini baru, tapi entahlah knp bisa hal ini terjadi.. Saya mengambil hal positif dari kejadian ini, bahwa saya harus lebih banyak bersyukur atas nikmat yg diberikanNYa..
5 hari menjalani kehidupan tanpa melihat sungguh tak bisa saya ungkapkan lagi bagaimana rasanya.. Saya harus bergantung pada orang lain, bahkan untuk mandi saja saya harus dibantu..
Ini hanya sekedar cerita kisah nyata yang saya alami untuk menjadi pengingat sahabat-sahabatku.. Boleh dishare ke kerabat atau keluarga yang kalian sayangi..
Syukuri apa yg ada, Sahabat.. Tuhan telah memberikan kita Nikmat Penglihatan, dan itu sungguh luar biasa.. Percayalah, tanpa Soflens, kalian juga sudah cantik Kok..
With Love,
- Intan -

Comments

Popular posts from this blog

Ini Daftar 243 Kampus yang Tak Bisa Ikut Tes CPNS 2016 -2017

Ini Daftar 243 Kampus yang Tak Bisa Ikut Tes CPNS 2016 -2017   Sedikitnya, daftar 243 kampus atau perguruan tinggi yang tak bisa ikut seleksi tes CPNS 2016 bahkan di tahun 2017 ini sangat memprihatinkan.  Ini merupakan Rangkaian hukuman yang diberikan pemerintah untuk perguruan tinggi non aktif yang terus bermunculan.

Selain sanksi larangan aktifitas belajar mengajar.  Kini tambah lagi larangan pendaftaran ikut seleksi CPNS. Daftar universitas tidak bisa ikut CPNS tahun 2016 bahkan 2017 mendatang.

Dirjen Kelembagaan Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti), Patdono Suwignjo menegaskan 243 kampus yang masuk dftar bermasalah (nonaktif) oleh Dikti tidak diterima ikut CPNS.

“Kalau digunakan untuk melamar CPNS tidak akan bisa krn BKN (Badan Kepegawaian Negara) tidak akan mengakuinya,” terang Patdono tak lama ini.

Menurutnya, sejak status kampus dicabut Kemenristek Dikti, ijazah yang dikeluarkan pergur…

Kisah pilu JULIANTO S , CINTA DI TOLAK.. GO FOOD BERTINDAK berakhir dengan PHK dari Perusahaan

Kasihan banget Bapak ini, dapet orderan GoFood Bebek Kaleyo Rp.225rbu dan ternyata FIKTIF alias orderan PALSU!! Sudah yg ke 5x kejadian ini semenjak 2 hari yang lalu. Kata security kemaren ada yg order martabak, soto dll. Rata rata jumlahnya di atas 200rb. Padahal sblm di order sudah di telfon dan di konfirmasi, begitu sudah di pick up dan di anter mendadak tidak bisa di hubungi. HATI HATI nih buat para ojek online, klw dpt orderan apapun atas nama JULIANTO S dan anternya ke Gedung Danamon samping Gramedia Matraman JANGAN DIAMBIL...TOLONG BANTU SHARE YA kasihan klw terus terusan jatuh korban. Buat mereka 200rb itu sangat sangat berharga. Kadang driver untung nya cuma 5rb tapi harus menanggung kerugian 200rb, krn makanan yg udah di pesen gak bisa di balikin. Belum lagi mereka harus antri, panas panasan atau kehujanan demi makanan itu sampai ke tangan kita dg baik, belum pulsa mereka buat telfon sana sini saat pemesanan. Sekali lg Masyarakat bawah yg selalu jd korban, mereka berkeliling…

Berondong 16 Tahun Nikahi Nenek 71 Tahun. Kisah Cinta Mereka Dramatis Sempat Mau Bunuh Diri

Berondong 16 Tahun Nikahi Nenek 71 Tahun. Kisah Cinta Mereka Dramatis Sempat Mau Bunuh DiriOGAN KOMERING ULU, KOMPAS.com - Seorang remaja berusia 16 tahun, Selamat Riyadi menikahi nenek Rohaya binti Kiagus Muhammad Jakfar yang telah menginjak usia 71 tahun.
Pernikahan unik ini terjadi di Dusun 1 Desa Karangendah, Kecamatan Lengkiti, Kabupaten OKU. Akad nikah dipandu oleh Petugas Pembantu Pencatat Nikah (P3N) desa setempat atas nama Ibnu Hajar.

Wali dari mempelai perempuan atas nama Raup (75) memberi wali berwakil kepada P3N Ibnu Hajar dengan saksi pernikahan masing-masing atas nama Komaruddin dan Charles.
Prosesi pernikahan berlangsung khusuk dan sederhana dihadiri Kepala Desa Karangendah Cikani dan masyarakat serta perwakilan dari Polsek Lengkiti.
Meskpun dilaksanakan di malam hari dan prosesi sangat sederhana, namun pernikahan berjalan dengan nuansa kebahagiaan. Mempelai wanita yang sudah berusia lanjut dan memiliki beberapa cucu ini tampak malu-malu.
Setelah prosesi ijab…