--> WWAAHH Ternyata Ini Penyebab BB Naik Saat Datang Bulan... | Informasi Viral Bermanfaat

Friday, October 14, 2016

WWAAHH Ternyata Ini Penyebab BB Naik Saat Datang Bulan...

| Friday, October 14, 2016
WWAAHH Ternyata Ini Penyebab BB Naik Saat Datang Bulan...
WWAAHH Ternyata Ini Penyebab BB Naik Saat Datang Bulan...


Setiap wanita yang sudah berusia produktif pasti akan mengalami menstruasi yang biasanya diawal periode Pra Menstruasi Syndrom (PMS). Sikulus bulanan ini merupakan proses keluarnya darah dari dalam rahim selama satu minggu dalam sebulan.

Selama fase tersebut, perubahan jumlah hormon bisa berdampak pada fisik wanita. Diawal hari pertama menstruasi, sebagian wanita sering mengalami nyeri pada perut. Tak heran wanita suka mudah emosional dan sensitif. Inilah yang lazim disebut PMS.
Yang buat jengkel, panah timbangan pun serasa makin cepat bergeser ke kanan, alias berat bedan naik. Namun, kamu tidak perlu khawatir, kenaikan berat badan saat PMS merupakan hal yang wajar. Sebab berat badan wanita normal akan mengalami kenaikan 1-3 kg.
Namun banyak wanita bertanya apa penyebab berat badan naik cepat saat PMS? Berikut penjelasannya:

Penyebab utama naiknya berat badan saat menstruasi atau PMS yang pertama adalah naiknya nafsu secara derastis. Memang sudah bukan rahasia lagi jika saat PMS, wanita akan lebih sering makan.
Hal ini dikarenakan disaat PMS proses metabolisme pada tubuh meningkat secara signifikan, sehingga nafsu makan akan ikut naik secara signifikan. Otak merespon kondisi ini sebagai kekurangan glukosa yang menyebabkan kecenderungan makan berlebihan saat menstruasi.

Related Posts

No comments:

Post a Comment